RAGAMBAHASA.com || Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami memimpin Rapat Dinas Bulan September 2024, di mana ia menekankan pentingnya evaluasi kinerja dalam upaya pemerataan pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Dalam rapat yang berlangsung di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi pada Selasa (17/9/2024), Marwan meminta seluruh instansi pemerintah untuk secara konsisten mengevaluasi kinerja mereka agar target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dapat tercapai sesuai sasaran.

“Evaluasi seluruh program dan kegiatan agar target RPJMD kita tercapai,” ungkap Marwan dalam keterangan tertulis yang dirilis pada Rabu (18/9/2024).

Marwan juga mendorong seluruh perangkat daerah untuk menyelesaikan berbagai masalah, baik keluhan dari masyarakat maupun persoalan lainnya. Ia menekankan pentingnya pelayanan prima melalui program kerja yang telah disepakati agar program prioritas RPJMD dapat segera terealisasi dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Lebih lanjut, Marwan menyatakan kebanggaannya atas kesuksesan pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi yang ke-154, yang dirayakan selama sebulan penuh. Ia menilai keberhasilan ini merupakan hasil kolaborasi yang solid antara panitia penyelenggara dan stakeholder yang terlibat.

“Partisipasi, kolaborasi, dan penataan ajang hari jadi mampu menarik perhatian masyarakat. Mudah-mudahan di tahun depan bisa lebih meriah lagi,” kata Marwan.

Menjelang Pilkada serentak 2024, ia menekankan pentingnya menjaga kekompakan untuk mempercepat pencapaian kinerja yang terprogram. “Optimalkan pekerjaan Anda menjelang Pilkada. Juga perlu ada keyakinan dari Bapak dan Ibu untuk membantu mempertanggungjawabkan amanah yang saya emban ini untuk pembangunan daerah,” ujarnya.

Rapat diawali dengan penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Sukabumi dan PT PLN Indonesia Power unit Jabar 2 Palabuhanratu mengenai kerjasama pemberdayaan dan pengembangan Pantai Loji di Kecamatan Simpenan. Selain itu, juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada Perumda TJM sebagai juara 1 kategori dukungan pemerintah nasional terbaik pada Perpamsi Award 2024, serta pemberian hadiah kepada pemenang karnaval Sukabumi Suka Bunga dan Fashion Show oleh Bupati Sukabumi. Rapat kemudian dilanjutkan dengan penyampaian ekspose dari Bank BJB Palabuhanratu dan Inspektorat Kabupaten Sukabumi.