RAGAMBAHASA.com || Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, secara resmi menutup acara Sukabumi Expo 2024 dan Sukabumi Ngabumi dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-154. Acara penutupan tersebut berlangsung di Lapang Cangehgar, Palabuhanratu, pada Senin (9/9/2024).

Penutupan Sukabumi Expo 2024 disaksikan oleh Direktur RSUD Palabuhanratu, dr. Rika Mutiara Sukanda, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Acara ini berlangsung meriah dengan berbagai pagelaran seni dan dihadiri oleh masyarakat yang antusias menyaksikan acara penutupan.

Sukabumi Expo 2024 dimulai pada 24 Agustus dan berakhir pada 10 September 2024. Selama kegiatan ini, terdapat berbagai acara hiburan, pameran karya, serta pencapaian pembangunan yang dipamerkan oleh Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Sukabumi, BUMD, BUMN, dan mitra swasta lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi atas kolaborasi dan sinergitas yang terjalin dalam persiapan hingga penutupan acara. “Alhamdulillah wa syukurillah, penyelenggaraan Sukabumi Expo tahun ini berjalan lancar, dan antusiasme masyarakat untuk berkunjung sangat tinggi,” ungkapnya.

Bupati menjelaskan bahwa Sukabumi Expo setiap tahunnya bertujuan untuk memberikan transparansi kepada publik terkait kinerja dan pencapaian pembangunan di Kabupaten Sukabumi. “Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, menjadikan Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat yang sejahtera lahir dan batin, serta mendorong pembangunan yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” jelasnya.

Bupati juga berharap festival Sukabumi Expo 2024 dapat memajukan usaha mikro dan potensi UMKM daerah, mendorong kunjungan wisata, serta menjadi pemicu kemajuan dalam promosi dan inovasi pemasaran produk berbasis kearifan lokal. “Semoga kehadiran expo ini bisa memberikan kebahagiaan,” pungkasnya.